B1A4

---비원에이포---


5 Princes Boys


Jinyoung|CNU|BARO|Sandeul|Gongchan

10 Jan 2012

[NEWS] Penyebab Ketegangan Antara Bana (Fans B1A4) & Darling (Fans Dhal Shabet)


 
Beberapa rumor antara Bana (fans B1A4) dan Darling (fans Dal Shabet) kini telah beredar online dan tingkat keseriusan kasusnya pun mengharuskan pihak berwajib turun tangan.

Ketegangan antar kedua fandom tersebut dimulai saat acara SBS Gayo Daejun 2011 lalu. Saat itu B1A4 dan Dal Shabet tampil berkolaborasi yang mengharuskan mereka melakukan beberapa skinship hingga para penggemar keduanya pun tidak nyaman.

Kritik dan kebencian kedua fandom ini pun kembali memanas saat berkembang rumor-rumor seperti, Dal Shabet Serri mengabaikan uluran tangan member B1A4 saat perkenalan dan juga dikabarkan jika seorang Darling menyerang seorang Bana secara fisik.

Rumor tersebut kemudian semakin meruncing setelah syuting acara ‘Idol Star Athletics Championships‘ pada 8 Januari lalu. Sebuah komunitas online menemukan beberapa postingan penggemar yang mengklaim jika Darling telah menyerang beberapa Bana yang hilang dan bahkan diduga telah diperkosa serta diculik.

Kecepatan berita penyebabnnya pun semakin cepat beredar hingga membuat polisi harus turun tangan. Pada 9 Januari kemarin, pejabat polisi mengatakan pada media Star News bahwa, “Tidak ada tindak kriminal yang dilakukan setelah acara ‘Idol Star Athletics Championships’. Sama sekali tidak ada yang terjadi, kami juga tidak menerima laporan untuk kasus seperti itu“.

Agensi Dal Shabet, Happy Face Entertainment memberi keterangan bahwa, “Rumor kebencian ini telah membuat hati Dal Shabet terluka. Kami harap rumor tak berdasar seperti itu akan berhenti menyebar“.

Sementara itu, Serri melalui akun twitternya berkomentar, “Aku menulis ini karena aku sangat kecewa pada rumor tak berdasar tentang diriku yang telah menyebar tersebut. Tolong berhenti membicarakan kehobongan yang seolah-olah benar ini. Tolong berhenti memaksa selebriti merasakan perasaan sakit karena rumor seperti ini. Tolong…

Baik agensi Dal Shabet maupun B1A4, keduanya sepakat bahwa mereka tidak akan melibatkan diri dalam romur tersebut.

Permasalahn ini jugalah yang membuat Homepage dal Shabet telah dilaporkan di hack oleh penggemar B1A4.

Pada 10 Januari, penggemar yang mengunjungi situs Dal Shabet bertemu dengan beberapa pop-up yang mencegah mereka untuk memasuki situs.

Pop-up tersebut memiliki gambar B1A4 dengan pesan, “Mengapa kamu bermain-main dengan kami Bana?” (Bana adalah nama fanclub B1A4  ).


Penggemar B1A4  juga telah memasang beberapa pemberitahuan dan posting tentang B1A4 di bagian lain homepage Dal Shabet, seperti jadwal mereka.

Ini  sepertinya hanya menambah masalah ke dalam sengketa sengit antara penggemar Dal Shabet dan B1A4, sengketa yang akhirnya menyebabkan petugas polisi melangkah untuk memeriksa tuduhan perkosaan dan penculikan.

_________________________________

Source + Photos: Star News+ Allkpop
Artikel (eng) by : AKP
Indo trans by : Hera& Kidihae@KOREANINDO
Shared: LiLFight @ BanaIndonesia

Take Out with Full Credits !

Tidak ada komentar: