B1A4

---비원에이포---


5 Princes Boys


Jinyoung|CNU|BARO|Sandeul|Gongchan

29 Sep 2011

[INDOTRANS] B1A4’s Gaon Chart Interview, ‘it B1A4’

http://media.tumblr.com/tumblr_lsa7j3A3UY1qihfgk.jpg


Debut pada April lalu, menjadi sebuah perbincangan, dan berhasil mengambil hati para fans dari dalam maupun luar negeri hanya dalam waktu kurang dari sebulan! Pendatang baru paling panas di pertengahan awal tahun 2011, B1A4 telah kembali dengan mini album kedua ‘it B1A4.
Berasal dari seorang member bertype B dan 4 lainnya bertype A, ‘B1A4′. Perubahan generasi sebagai super rookie, mari kita temui grup yang unik seunik nama grupnya.
B1A4: Let’s fly, B1A4! Halo~ Kami B1A4! Pertama sekali kami telah menemui kalian semua melalui mini album pertama kami dengan lagu ‘OK’ and ‘Only Learnt The Bad Things’. Dan kami sekarang kembali dengan ‘Beautiful Target’ dari mini album kedua kami. Senang bertemu kalian~
1. Tolong perkenalkan diri kalian seunik nama grup kalian.
Jinyoung: Halo~ Aku adalah laki-laki gentle Jinyoung, ketua dan berada di vokal.
Shinwoo: Halo! Aku adalah multiplayer CNU, berada di rap dan vokal.
Sandeul: Halo~ Aku adalah laki-laki penyegar suasana, angin angin Sandeul, berada di vokal utama.
Baro: Yallu~! Aku adalah rapper dari B1A4 dan vitamin~ Pembuat suasana di grup! Aku laki-laki cantik berambut blonde BARO, Yeah~!
Gongchan: Halo~ Aku magnae B1A4 dan berada di vocal, Gongchan~ Senang bertemu kalian~
2. Kalian baru saja merilis mini album ke-2. Akhir-akhir ini banyak penyanyi memilih untuk merilis single digital, tetapi ‘it B1A4′ adalah album yang berisi 6 lagu.
Jinyoung: Itu artinya agar menjadi pusat perhatian, dan topik pembicaraan. Dengan ke-khas-an dan pesona yang hanya dimiliki B1A4, kami berharap menerima banyak cinta dan menyebarkan musik kami lebih jauh dan luas. Lagu utama dari album ini adalah ‘Beautiful Target. Dengan nuansa yang membuat ketagihan dari L.O.V.E, ada lagu pop berjudul ‘My Love’. Seperti halnya pemuda yang sedang jatuh cnta dan mencoba memenuhi keinginan pacarnya “woo-jjoo-jjoo”, ‘Chu Chu Chu’ kata yang secara jujur menekspresikan perasaannya. ‘Wonderful Tonight’ adalah sebuah lagu rock elektronik yang menjelaskan keadaan dari malam yang indah meski sepasang kekasih sedang berpisah, laki-lakinya percaya bahwa pacarnya akan kembali. ‘Fooool’ adalah lagu dengan tempo sedang dan beat yang cepat, dipasang dengan lirik yang sedih dan rap yang dibuat oleh Baro.
CNU: Seperti album pertama, leader kami Jinyoung membuat lagu sendiri, termasuk menulis dan mengeditnya sendiri. Baro dan aku ikut dalam menulis lirik untuk lagu utama kami, dan membuat semua lirik rap dalam lagu di album ini. Kuharap kalian mendengarkan lagu-lagunya.
3. Pada album ini, para member membuat dan menulis sendiri lagunya. Apalagi karena kalian semua masih muda, ini merupakan hal luar biasa.

Jinyoung: Seperti album sebelumnya dimana aku menulis dan membuat ‘Bling Girl’, aku memutuskan untuk menulis dan membuat lagu ‘Wonderful Tonight’ kali ini. Untuk mengetahui hasil dari sesuatu yang aku telah kerjakan disaat waktu senggang akhir-akhir ini membuat aku sangat bersemangat, dan dimasa depan aku akan bekerja lebih keras lagi dan membuat musik lebih bagus untuk didengarkan oleh orang-orang. Juga, CNU dan Baro sangat membantu pada pembuatan lagu ini. Sama dengan album sebelumnya, ini adalah lagu yang bukan aku buat sepenuhnya sendirian. Para member selalu berada disamping aku untuk memberikan aku ide dan pendapat, dan ini hanya mungkin terjadi atas keikutsertaan mereka. Untuk para member yang bahkan sudah sangat lelah karena berlatih, jika aku meminta mereka untuk memberi pendapat pada laguku, mereka pasti akan setuju dengan itu. Aku sangat berterima kasih.
Baro: Seperti album sebelumnya, aku membuat lirik rap untuk semua lagu di album ini, dan lagu yang paling banyak mempunyai kenangan adalah ‘Beautiful Target’ yang dibuat dari gabungan dari ide aku dan CNU hyung. Ketika pertama kali aku mendengar lagu ini, aku menjadi panas dingin. Sebuah ide muncul secara tiba-tiba, dan aku akhirnya ikut serta dalam menulis lirik lagunya. Hal ini sangat berbeda dengan lagu yang lain, ada banyak kendala ditengah-tengah. Ada banyak tekanan ketika menulis lirik. Terutaman di bagian rap ku, ada banyak kata-kata akhiran seperti ‘you, hoo, hood, do’ sebagai poinnya. Itu dibuat agar pendengar bisa mengingat dan bernyanyi bersama. Syukurlah, ada banyak orang yang bilang bahwa liriknya sangat istimewa dan unik. Aku sangat senang dan puas mendengarnya.
4. Ada banyak pembicaraan tentang lagu ‘Beautiful Target’ yang mempunyai komposisi yang unik dan spesial.

CNU: Aku menulis liriknya dengan Baro. Itu muncul dari ide ‘hatiku/perasaan dari lawan jenis yang menjadi membesar zoom zoom, seperti roket yang baru lepas landas. Setiap orang akan mengerti ketika mereka mendengarkan lagunya, tetapi ketika reff, ada pelafalan yang kuat dan unik dengan gaya rap reggae. Sekali kamu mendengatnya, kamu akan menyanyikan terus lagu itu. Aku rasa itu pesona dari lagu ini (tertawa).
Gongchan: Jika kamu mendengar dengan seksama, ada banyak efek suara yang menarik seperti suara tembakan, suara roket dan suara seorang gadis teriak. Banyak orang tidak menyadarinya ketika pertama kali mendengar, tetapi mereka akan menemukan hal itu menjadi menarik setelah mendengarkan untuk kedua kalinya, dan akan membuat kecanduan.
Sandeul: ‘Beautiful Target’ juga mempunyai gerakan tari yang berbeda dari biasanya. Kamu akan bisa merasakan pesona yang hanya dimiliki B1A4, dimulai dari Jinyoung hyung dan suara gentle Gongchan, bagian rap CNU hyung dan Baro, kemudian vokal kuat dariku, membentuk ritme yang keren. Kumohon beri lagu kami banyak cinta.

5. Kalian memberikan banyak hal di album ini, termasuk 100 halaman photobook. Apakah ada kejadian ketika sedang membuatnya?

Sandeul: Jik kalian melihat album kami, ada gambar yang diambil bersama kucing. Itu adalah kucing yang sama dengan yang muncul di album pertama kami. Sebenarnya, kucing itu tidak seharusnya ada di photoshoot, tapi ketika kami sedang mengambil gambar, kucing itu lewat tiba-tiba dan tertangkap kamera. Jika kalian melihat gambarnya, kalian bisa melihat kami semua terkejut dan heran, namun kucing itu dengan biasa nya berjalan melewati kami. Tetapi, selama pengambilan gambar di album ini, kami sangat perduli dengannya jadi tidak terlalu menginginkan kucing itu dan kami bekerjasama. Itu akan terlalu memaksa dan kami takut akan ada masalah ketika pengambilan gambar. heuk heuk
Baro: Untuk menunjukkan kepada semua orang diriku yang baru, aku menyingkirkan poni, dan memperlihatkan keningku. Untuk pertama kalinya! Sangat aneh karena itu adalah pertama kalinya bagiku, tapi karena banyak orang berkata kalau aku terlihat bagus, aku lega sekali.
6. Kami tidak bisa tidak membicarakan B1A4 tanpa menyebut olahraga. Kalian semua mendapatkan hasil yang luar biasa di acara Chuseok Idol Sports Championships.

Baro: Aku sering bermain sepak bola, jadi bagian tubuh bawahku lumayan kuat, dan aku lumayan bagus dibidang lari. Sampai tingkatan tertentu, aku percaya diri tapi sudah sangat lama sejak aku terakhir berlari, dan banyak orang juga berlari sangat bagus. Jadi, aku tidak tahu seberapa bagus yang aku lakukan. Ketika aku berada diperingkat pertama babak penyisihan, kepercayaan diriku meningkat dan keinginanku untuk menang sangat membara. Walaupun akhirnya aku hanya bisa ada di peringkat dua babak final, aku masih sangat puas dan senang karena aku melakukannya dengan sebegitu baik. Jika ada kesempatan lagi, aku mau bertanding lagi.

7. Ketika kalian tidak ada jadwal, bagaimana kalian menghabiskan waktu? Apakah ada hobi yang sedang disenangi?

Gongchan: Selain waktu kami dihabiskan untuk tidur dan ada jadwal, kami menghabiskan waktu di ruang berlatih. Di ruang berlatih, kami melakukan latihan perorangan maupun grup. Kami juga ngobrol bersama, dan memberi masing-masing member komentar untuk nyanyian dan rap kami. Kami juga menjaga stamina dengan olahraga sederhana seperti lompat tali, dan sit up. Karena kami menghabiskan paling banyak waktu di ruang berlatih, waktu dimana kita sedang berada disana menjadi hal yang paling nyaman untuk kami.
Jinyoung: Itu benar. Sepertinya ruang berlatih telah menjadi tempat yang paling nyaman untuk kami. Untuk aku pribadi, aku juga menulis semua laguku di ruang berlatih, dan para member menggunakan perekam untuk merekam lagunya. Untuk kami, ruang berlatih adalah ruang bermain kami.

8. Lagu apa yang sedang kalian nikmati akhir-akhir ini? Apakah ada lagu yang ingin kalian kenalkan pada fans?

Sandeul
: Aku ingin merekomendasikan Old Song dari Kim Dongryul. Ini adalah lagu yang aku dengarkan setiap selesai dengan jadwal, sambil tiduran di kasur dan memikirkan hari-hari ku. Hatiku akan terasa hangat dan nyaman ketika mendengarkan lagu ini. Akan sangat bagus lagi jika semuanya merasakan perasaan sama sepertiku.
Jinyoung: Aku sangat suka lagu ‘Party Rock Anthem’ dari LMFAO. Ketika aku mendengarnya, tubuhku akan bergerak mengikuti irama dan menjadi sangat bersemangat. Itu adalah lagu yang membuat candu dan bisa menghilangkan rasa stres ku.

9. Untuk mengakhiri, coba ceritakan tentang rencana kedepannya.

CNU: Jadi kami telah memulai dengan promosi mini album kedua kami, dan kami akan bisa bertemu dengan banyak orang melalui TV, radio, konser publik dan fansign. Dengan konsep lebih dewasa dari pada mini album pertama, dan mempunyai sisi berbeda yang belum kita tunjukkan, kami akan menunjukkan semuanya pada kalian, jadi kumohon selalu mengawasi dan menyemangati kami. Dan kumohon untuk mendengarkan lau baru kami. ‘Beautiful Target’. Terima kasih.

********************************
Credit+Source: Gaon Chart Interview
Trans:
LiL Fight @ BanaIndonesia
IndoTrans:
LiL Fight @ BanaIndonesia
Re-Upload+Shared:
BanaIndonesia
Take Out with Full Credits !


Tidak ada komentar: