B1A4

---비원에이포---


5 Princes Boys


Jinyoung|CNU|BARO|Sandeul|Gongchan

17 Sep 2011

[TRANS][INTERVIEW] 110917 Naver Music Beautiful Target Behind Story + Interview









II. Cerita pembuatan Music Video

Menjadi sangat menarik dalam mempersiapkan mini album ke-2 di awal bulan September, bolak-balik dari Namyangju dan Jamshil tempat syuting video musik Beautiful Target dari B1A4. Walaupun mereka memulai syuting dari pagi hari, mereka terlihat sangat bersemangat memikirkan untuk segera bertemu fans dengan musik baru dan perubahan diri mereka; tidak ada seorangpun yang terlihat lelah dan ini adalah kehidupan yang terlihat harmonis.

Selama rapat untuk membicarakan tentang video musik, para member memberi ide “Musik video yang sedikit konyol namun juga lucu dan sangat menarik”, masing-masing dari 5 member memberikan ide masing-masing dengan cara mereka. Sehingga, pada akhirnya jadilah video musik dimana Jinyoung yang sedang melakukan eksperimen dan kemudian BOOM! karena ledakan tersebut, dia bertemu dengan seorang cewek cantik dan jatuh cinta. Kemudian, selama mereka berkencan hatinya berubah menjadi panas seperti api, membuat gedung yang ada didekatnya juga berapi. Ceritanya, untuk membuat api padam, Baro si pemadam kebakaran dan Sandeul si supir ambulance segera bergerak ketempat kejadian dan Gongchan si pembaca berita dan CNU si reporter melaporkan kejadian kebakaran tersebut menjadi sebuah berita. Sebanyak-banyaknya ide mereka yang ada di musik video itu, sangatlah mengesankan melihat mereka sangat semangat dan antusias ketika pengambilan gambar.

Lebih lagi, dimulai dari pagi hari sampai keesokan siang harinya, tanpa istirahat mereka melanjutkan syuting, dimana mereka masih perduli terhadap staff, dengan menunjukkan wajah yang tidak terlihat lelah. Ketika mereka melakukan syuting untuk perorangan, member yang lain menyemangati yang lainnya didekatnya. Dan ketika mereka syuting adegan bersama-sama seperti; ketika mereka berada di lapangan futsal bermain bola atau syuting dengan properti yang mereka gunakan untuk suatu adegan, memantau hasil gambar, dan semua moment syuting itu dipenuhi oleh tawa dan suasana hati yang menyenangkan.

III. Interview (tentang B1A4)

Q.Penjualan mini album keduamu telah dimulai. Tolong perkenalkan kepada kami lagu utama ‘Beautiful Target’.

Jinyoung: Sama seperti judulnya, adalah Beautiful Target, seorang lawan jenis yang kamu suka. Alur cerita dari lagu adalah karena orang ini, aku tidak bisa bernafas, dan aku sepertinya akan meleleh – dan menginginkan si dia agar menerima cintaku. Kamu akan mengerti ketika kamu membaca liriknya, kuat, berbeda dan sangat mengesankan. Aku rasa penonton akan menyukainya lebih lagi ketika mereka ikut bernyanyi dengan sesuatu yang menarik, seperti ‘zoom zoom, boom boom, soom soom (nafas), like it like it, gotta shoot’. Dan juga, lagu ini adalah ide dari CNU dan Baro – “hatiku untuk dia, aku suka zoom zoom, seperti rocket yang mau lepas landas”, sehingga kita lebih merasa dekat dengannya.

Q. Judul album ini unik sekali. Apa arti dari ‘it B1A4′?

CNU: Artinya itu untuk menjadi pusat perhatian, untuk mejadi sebuah topik hangat. Dengan ciri khas dan pesona yang hanya mencerminkan B1A4, kami berharap bisa mendapat banyak cinta dan bisa menyebarkan luaskan musik kami. Dan itu juga sebuah singkatan dari ‘It’s the B1A4′, ini lah B1A4 dan jika tidak dilakukan oleh B1A4, itu tidak akan bekerja, itu hanya dikerjakan oleh B1A4.

Q. Ini adalah hal yang jarang terjadi untuk penyanyi pemula membuat lagu untuk dimasukkan kedalam album debut mereka. Apakah dialbum ini ada lagu yang dibuat sendiri?

Jinyoung: Ya, lagu buatan aku ada didalam album ini. Untuk ‘Bling Girl’ di album sebelumnya, aku membuat dan menulis liriknya. Tetapi, untuk ‘Beautiful Target’, aku juga mengedit lagunya. Untuk melihat hasil akhir dari suatu yang aku kerjakan pada waktu luang selama ini membuat aku sangat puas dan di masa yang akan datang aku akan bekerja lebih keras lagi dan akan mempunyai lebih banyak lagi musik yang lebih baik untuk didengar. Juga, CNU dan Baro banyak membantu dalam membuat lagu ini. Sama seperti album sebelumnya, lagu yang aku buat tidak sepenuhnya aku kerjakan sendiri. Para member memberi aku ide dan pendapat, dan itu hanya bisa terjadi dengan keikutsertaan mereka. Untuk para member yang bahkan sangat lelah setelah latihan, jika aku meminta mereka untuk membimbingku dalam lagu, mereka akan dengan segera setuju. Aku benar-benar berterima kasih.

Q. Tolong ceritakan pada kami tentang salah satu adegan yang terjadi selama syuting video musik ‘Beautiful Target’.

Baro: Seperti yang bisa dilihat dari video musik, disana terdapat scene dimana CNU datang memakai jumper merah. Terdapat banyak kancing dengan berbagai bentuk dan ukuran menempel dan itu sangatlah berat. Kami bergantian untuk memasangnya, dan beratnya sekitar 3kg. CNU hyung memakai pakaian itu sambil syuting, tetapi kapanpun dia bergerak, kancingnya akan terlepas. Setelah CNU hyung selesai dengan syutingnya kemudian kami melihat ke lantai, lantainya dipenuhi oleh kancing-kancing itu, dan itu sangatlah lucu.

Gongchan: Pada musik video, Sandeul hyung muncul sebagai paramedis yang tiba dengan ambulance. Sandeul hyung harus menyetir ambulance-nya sendiri, tetapi karena dia tidak memiliki SIM, dia tidak tahu apa yang harus dilakukan. Tetapi, kami mengetahui jika ambulance itu bukan mobil sungguhan, melainkan mobil mainan untuk anak-anak dimana kita hanya perlu menginjak pedal dan mobilnya akan bergerak. Walaupun Sandeul hyung terlihat sepertinya dia sangat mahir menyetir, pada kenyataannya, kedua kakinya sangatlah sibuk dibawah sana.

Q. Tolong ceritakan tentang rencana kalian kedepan.

Sandeul: Kami akan memulai aktivitas untuk promosi mini album ke-2 kami. Kami akan menjumpai banyak orang melalui televisi, radio dan siaran publik juga fansigns. Dengan tampilan yang lebih dewasa dari pada album pertama, kami akan menampilkan semuanya ke kalian, jadi harap selalu menonton dan menyemangati kami yaa. Let’s Fly B1A4! Terima kasih!



Source: Naver Music
Photos: CAPTAIN! @ FLIGHTB1A4.COM

Tidak ada komentar: